Menyikapi Kecurangan Dalam Kehidupan..

Ulama Itu Belajar Sehingga Berilmu

Ulama Itu Belajar Sehingga Berilmu

Prof Dr Muhammad Asy-Syarif hafidhahullah mengatakan, bahwa para ulama sering gagal dalam kehidupan bermasyarakat karena kurang dalam pengalaman serta tidak cerdik dan tidak pandai membuat makar atau tipu daya.

Intinya adalah karena para ulama itu polos, apa adanya dan ikhlas, tidak pandai berbohong, menipu dan tidak menghalalkan segala cara..

Membaca tulisan beliau, saya jadi teringat status FB saya beberapa tahun yang lalu..

Menyikapi Kecurangan Dalam Kehidupan..

Dalam kehidupan ini selalu saja ada orang-orang yang curang dan bahkan kadang mereka tampil sebagai pemenang dengan kecurangannya itu..

Pada hakekatnya, orang curang itu tidak pernah menang dan selalu kalah. Karena kecurangan itu sendiri adalah bukti kelicikan dan pengecut.

Walau secara kasat mata sepertinya dia menang, tapi kemenangannya itu hanyalah semu dan palsu.

Pemenang yang sebenarnya adalah orang selalu berada di jalan Allah secara total. Selalu belajar, beramal, berbuat baik, memberi manfaat, jujur dan ikhlas. Matinya husnul khotimah, sukses dalam fitnah kubur, alam kuburnya menjadi taman surga, menerima catatan amalnya dengan tangan kanan, selamat dari neraka, masuk surga, mendapat ridha Allah dan memandang WajahNya yg Maha Mulia.. Merekalah para pemenang sejati..!

Semoga kita semua adalah para pemenang, sukses dunia akhirat, aamiin..

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.