Kumpulan Status FB Hati Bening 18 Mei s/d 04 Juni 2011

Wajib Cinta Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wa ‘Ala Alihi Wa Sallam..

Iman kita belum sempurna sehingga kita lebih mencintai Beliau melebihi cinta kita kepada bapak, ibu, anak, keluarga, harta dan semua manusia, bahkan melebihi cinta kita kepada diri kita sendiri..

18 Mei jam 4:29

Pelajaran dari Kisah Nyata..

Ada pemuda yg menggoda pemudi via sms, tlp, FB dn BB.. Pemudi itu lugu sehingga akhirnya tertipu dn direnggutlah kegadisannya.. Sekarang org tua dn keluarga besarnya bingung, pemudi itupun menyesal bkn kepalang, skrng hamil 4 bln. Pemudanya menghilang…?!

19 Mei jam 4:13

Kehidupan Ini Adalah Pelajaran..

Kalau kita melihat yang baik dan terpuji berarti itu adalah pelajaran yang harus kita tiru dan ikuti. Kalau kita melihat yang buruk dan tercela berarti itu adalah pelajaran yang harus kita tinggalkan dan jauhi.

20 Mei jam 9:01

Pergaulan Bebas Muda Mudi..

Belum menikah dan bukan mahram tapi mesra banget. Boncengan sepeda motor, bergandengan tangan, bahkan tidur bareng layaknya suami isteri.
Apa yg di benak mereka?
Tidakkah ada perasaan berdosa?
Dimana letak kehormatan dan kesucian?
Apa upaya para orang tua?..

21 Mei jam 5:50

Manusia Berdosa..

Semua manusia itu selalu berbuat kesalahan, dosa dan pelanggaran kecuali orang-orang yang dijaga dan dipelihara oleh Allah.
Berbuat kesalahan, dosa dan pelanggaran itu wajar dan sunnatullah.
Menjadi tidak wajar jika kita terus melakukannya dan tidak bertaubat.
Jangan menunda untuk bertaubat karena boleh jadi hati menjadi tertutup atau mati sebelum taubat.

22 Mei jam 6:08

Pujian-Pujian…

Wahai Allah Penguasa langit tujuh lapis, penguasa bumi dan penguasa ‘Arsy yang agung. Wahai Rabb kami dan Rabb segala sesuatu. Wahai Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang dan Maha Pengampun. Wahai Yang ampunanNya lebih luas dari dosa-dosa kami. Wahai Yang RahmatNya lebih kami harapkan daripada amal perbuatan kami.. Wahai Tuhanku, Ilahi, Rabbi..

23 Mei jam 7:38

Tiga Tanda Kesempurnaan Akal..

1. Tahu diri. [Tahu kapasitas diri dn pandai menempatkan diri].
2. Menjaga lisan. [Berkata baik atau diam].
3. Bersifat qana’ah. [Pandai mensyukuri nikmat Allah].

(Abu Hazim, Mukhtashar Minhajil Qashidin, Ibnu Qudamah, hlm 256-257).

24 Mei jam 7:16

Jangan Putus Asa Temanku, Pintu Taubat Masih Terbuka..

Pecandu narkoba itupun menyesal, “Gue paling sengsara di dunia, sekolah hancur, keluarga berantakan, isi rumah habis, anak terlantar, masa depan suram, semua gara-gara narkoba”.

24 Mei jam 13:51

Terbiasa dengan yang Sulit dan Berat..

Adakalanya jalan terbaik bagi kita adalah jalan yang sulit dan berat. Namun, jika kita sudah terbiasa berjalan di atasnya maka yang terjadi adalah, ternyata jalan yang lainnya terasa amat sangat ringan dan mudah…

25 Mei jam 12:07 ·

Renungan Surat 18 Al-Kahfi Ayat 7..

“Sesungguhnya Kami telah menjadikan apa yang di bumi sebagai perhiasan baginya, agar Kami menguji mereka siapakah di antara mereka yang terbaik perbuatannya.”

Amal perbuatan yang terbaik adalah yang memenuhi dua syarat, yaitu ikhlas karena Allah semata dan mengikuti sunnah Rasulullah.

Jangan lupa hari Jum’at disunnahkan membaca surat Al-Kahfi…

27 Mei jam 5:28

Kita Semua Miskin, Lemah, Bodoh dan Hina..

Kita semua miskin, lalu Allah [Al-Ghoniy] memberikan kecukupan.
Kita semua lemah, lalu Allah [Al-Qowiy] memberikan kekuatan.
Kita semua bodoh, lalu Allah [Al-‘Aliim] memberikan ilmu.
Kita semua hina, lalu Allah [Al-‘Aziiz] memberikan kemuliaan.

28 Mei jam 6:38

Aku Bukan Siapa-Siapa.. [Tafakkur dan Merenung Sejenak]

Di tengah hamparan lautan yang luas dan dalam aku merenung..
Kiri, kanan, depan dan belakang semuanya lautan..
Melihat ke atas yang tampak hanya langit yang tak terjangkau besarnya beserta awan, matahari pada waktu siang, bulan dan bintang-bintang pada waktu malam..
Melihat ke bawah yang tampak hanyalah lautan yang kedalamannya mencapai seribu seratus meter, satu kilo meter lebih?!..

Subhaanalallooh…

Apalah artinya aku?..
Alam semesta yang demikian besar dan dahsyat menjadikan aku merasa benar-benar tidak ada apa-apanya dan bukan siapa-siapa..
Ketika aku dilahirkan oleh Ibuku, aku tidak memiliki apa-apa..
Ketika mati nanti, aku juga tidak akan membawa apa-apa selain amal perbuatanku..
Sungguh dunia ini benar-benar permainan dan sendagurau saja, sandiwara saja, dan tidak lebih dari itu..
Betapa banyak kita lalai, lupa dan menyombongkan ilmu, harta atau apa saja yang kita miliki..
Kematian menjadikan kita baru tersadar dan menyesal karena sandiwara telah berakhir, akan tetapi sadar dan penyesalan yang sudah tidak ada gunanya lagi..
Sesal dahulu pendapatan, sesal kemudian tiada guna..

Kematian adalah awal kehidupan yang sebenarnya dan tidak ada sandiwara lagi setelah itu..

Bukankah kita terlahir ke dunia ini tak ubahnya bagaikan batu kerikil ditelan lautan?
Atau bagaikan terlempar ke ruang semesta yang luasnya tak terjangkau nalar?
Jangankan diri kita, sedangkan planet bumi saja bagaikan sebuah kerikil kecil di tengah taburan planet yang tak terhitung jumlahnya.

Lalu apa yang kita miliki?
Apa yang kita banggakan?
Mengapa kita sombong tidak mau taat dan tuunduk kepadaNya?
Kenapa kita selalu menentang dan menyelisihiNya dengan akal dan nasfu kita?

Oh.. Allooh.. Ilaahi.. Robbi.. Duhai Tuhanku..

Daku hanyalah seorang hamba yang miskin papa di hadapan kebesaranMu, dosa-dosaku teramat sangat banyak, amal ketaatanku teramat sangat sedikit, hatiku selalu berbolak-balik, perjalananku cukup jauh, bekalku belum mencukupi, ajalku telah semakin dekat, harapanku Engkau Yang Maha Pengasih [Ar-Rohmaan], Maha Penyayang [Ar-Rohiim], Maha Pemaaf [Al-‘Awuff], Maha Pengampun [Al-Ghoffaar, Al-Ghofuur], Maha Menerima Taubat [At-Tawwaab], Maha Lembut [Al-Lathiif], Maha Mencintai [Al-Waduud], Maha Dermawan [Al-Kariim, Al-Jawaad], Maha Baik [Al-Barr], Maha Kasih Sayang [Ar-Ro’uuf] berkenan mengasihi, menyayangi, memaafkan, mengampuni, menerima taubat, memperlakukan dengan kelembutan, mencintai, memberikan kebaikan dan kasih sayang kepada hambaMu yang amat sangat lemah ini ..
”Katakanlah: “Hai hamba-hambaKu yang melampaui batas terhadap diri mereka sendiri, janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni dosa-dosa semuanya. Sesungguhnya Dia-lah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.”
(QS. 39 Az-Zumar [Rombongan-Rombongan] Ayat 53).

Duhai Ilaahi Robbi..

Bimbinglah selalu hamba agar lurus di jalanMu dan istiqomah dengan sunnah NabiMu. Tanpa bimbinganMu hamba tidak berarti apa-apa dan pasti sia-sia. Jangan tinggalkan hamba walau hanya sekejap mata atau kurang dari itu..

Duhai Allooh Pengobat Jiwa dan Hatiku..

Hamba ingin dan berharap kelak ketika nyawa hamba di cabut oleh Malaikat Maut Alaihis Salam, dikatakan kepada hamba seperti dalam ayat ini… “Hai jiwa yang tenang. Kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang puas lagi diridhaiNya. Maka masuklah ke dalam jama’ah hamba-hambaKu, masuklah ke dalam syurgaKu.” (QS 89 Al-Fajr [Waktu Fajar] Ayat 27-30).

Duhai Allooh Tuhanku..

Jadikanlah sisa-sisa usia hamba ini hanya untuk mengabdi kepadaMu, berjuang dan berkorban di jalanMu, memberikan dan menerbarkan manfaat kapanpun, dimanapun dan kepada siapapun. Ijinkan hamba menyebarkan agamaMu kepada semua makhluk di alam semesta ini agar semuanya mengenal dan mengagungkanMu dengan sebenar-benarnya.. Jangan sia-siakan keinginan dan harapan hambaMu..

Sholawat dan salam semoga selalu tercurah kepada Nabi dan RasulMu Muhammad, kekasih hatiku dan panutanku, kepada keluarga, para sahabat dan pengikut setia Beliau sampai akhir zaman.
Segala puji hanya teruntuk bagiMu wahai Robb Pencipta, Pemilik, Penguasa dan Pengatur alam semesta…

Hamba Alloh Yang Faqir

Abdullah Shaleh Hadrami

Anjungan Minyak Chevron
West Seno Lepas Pantai Makassar
Ahad Selepas Shalat Shubuh
25 Jumadats Tsaniyah 1432 H /
29 Mei 2011

29 Mei jam 5:40

3 Pertanyaan Menyelesaikan Masalah..

1. Apa yg bisa saya lakukan.
2. Apa yg bisa saya baca.
3. Apa yg bisa saya tanyakan.

Intinya, berusaha maksimal, menempuh semua cara, sarana dan berdoa untuk menyelesaikannya.
Insya Allah Sukses..

31 Mei jam 12:23

Berjilbab Dengan Benar.. Tubuh Ditutup Jilbab dan Hati Dihiasi Akhlakul Karimah.. Tidak Ada Alasan Memperbaiki Hati Dulu Sebelum Berjilbab.. Yang Benar Adalah Keduanya Wajib Dikerjaan Bersamaan; Tubuh Di Jilbab-in dan Hati Di Bener-in.. Selamatkan Dirimu dan Keluargamu dari Api Neraka.. Mulailah dari Sekarang Sebelum Terlambat.. Sebelum Ajal Datang Menjemput.. Sesal Dahulu Pendapatan, Sesal Kemudian Tiada Guna.. BerIslam Secara Total [Kaaffah] dan Tidak Setengah-Setengah.. Allah Mencintai Anda.. Allah Meridhai Anda.. Allah Memberikan Barokah Kepada Anda.. Carilah Ridha Allah dan Jangan Takut Hinaan Manusia.. Jangan Terbalik, Mencari Ridha Manusia Padahal Mendatangkan Murka Allah.. Anda Bisa dengan Pertolongan Allah.. Mulailah dari Sekarang.. Mulailah dari Sekarang.. Mulailah dari Sekarang.. Sebelum Terlambat!!!.. Sebelum Menyesal!!.. Mantapkan Hatimu.. Melangkahlah.. Allah Menolongmu.. Allah Membantumu.. Allah Bersamamu.. Bismillah Tawakkaltu ‘Alallooh…

“Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka”. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang”.
( Al-Qur’an Surat 33 Al-Ahzaab Ayat 59).

01 Juni jam 8:24

Renungan Surat 18 Al-Kahfi Ayat 28…

1. Sabar bergaul dengan orang-orang sholeh.
2. Keutamaan membaca dzikir pagi dan sore.
3. Beribadah dengan ikhlas.
4. Waspada terhadap fitnah dunia.
5. Lalai dan memperturutkan nafsu pasti rugi.

Hari Jum’at jangan lupa membaca surat Al-Kahfi..

03 Juni jam 6:33

Tafakkur dan Merenung Lagi.. Tentang Asal Usul Kita.. Dari Air Mani yang Hina – Segumpal Darah – Segumpal Daging – Ditiupkan Ruh, Kemudian Jadilah Kita [Perhatikan Foto Tersebut].. Pantaskah Kita Sombong?.. Pantaskah Kita Menolak Untuk Tunduk Kepada Allah?.. Pantaskah Kita Selalu Mendurhakai Allah?.. Pantaskah Kita Selalu Mengedepankan Akal dan Nafsu Kita Daripada Aturan-Aturan Allah?.. Pantaskah Kita Menghina dan Meremehkan Orang Lain?.. Siapakah Kita?.. Dari Mana dan Dari Apa Kita Berasal?..

“Dia telah menciptakan manusia dari mani, tiba-tiba ia menjadi pembantah yang nyata.”
(QS 16 An-Nahl Ayat 4).

“Dan apakah manusia tidak memperhatikan bahwa Kami menciptakannya dari setitik air mani, maka tiba-tiba ia menjadi penentang yang nyata!”
(QS 36 Yaasiin Ayat 77).

03 Juni jam 13:43 ·

Doa Untuk Anak-Anakku..

Ya Allah, jaga, pelihara dan lindungi semua anak hamba. Berilah mereka kesehatan dan kesejahteraan. Bimbinglah mereka agar selalu lurus di jalanMu dan mengikuti sunnah RasulMu. Jadikanlah mereka berbakti kepada kedua orang tua dan menyambung tali silaturrahim. Jadikanlah hidup mereka bermanfaat bagi semua makhluk. Hamba titipkan anak-anak hamba kepadaMu. Amiin Ya Robb…

04 Juni jam 6:50

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.