Dubes RI: Kongkrit kami dukung BSMI

Kairo.. Tim Advance Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) untuk Gaza, Syekh Abdul Qodir (kiri) dan Muhammad Rudi (dua dari kiri) diterima oleh Duta Besar RI di Mesir, AM Fachir (tiga dari kiri) dan Konsuler RI, Burhan (keempat dari kiri), dalam kunjungannya ke KBRI di Nasr City, Cairo, Mesir, Selasa (6/7). Kunjungan tersebut dilakukan untuk melaporkan misi kemanusiaan BSMI yang akan dilakukan di Gaza Palestina dalam waktu dekat. Misi kemanusiaan itu antara lain memberangkatkan sejumlah relawan kemanusiaan menuju Gaza, Palestina, untuk memberikan bantuan berupa obat-obatan dan alat medis. Selain itu, BSMI juga akan memberikan pelatihan bagi tenaga medis di RS Shifa Gaza, serta menjemput 10 mahasiswa Palestina yang mendapat beasiswa pendidikan dokter spesialis di Indonesia.

Pada pertemuan itu, Fachir banyak menjelaskan cara melakukan koordinasi dengan pihak-pihak yang bewenang baik di Indonesia, Mesir maupun Otoritas Palestina agar misi kemanusiaan yang akan dijalankan mendapat dukungan dari pemerintah setempat. Selain itu, Fachir juga menyatakan dukungannya terhadap BSMI dan berjanji akan membantu BSMI melakukan koordinasi dengan Kementerian Luar Negeri Pemerintah Mesir, serta menugaskan perwakilan KBRI mendampingi BSMI berkoordinasi dengan Bulan Sabit Merah Mesir. Fachir juga menyampaikan keinginannya untuk berkoodinasi dengan seluruh elemen masyarakat Indonesia yang ingin membantu rakyat Palestina.
“Saya punya keinginan bisa berkumpul dengan seluruh elemen masyarakat Indonesia yang hendak bekontribusi bagi rakyat Palestina. Sebab, langkah koordinasi seperti yang dilakukan BSMI ini sangat baik sekali untuk sinergi berhasilnya misi. Sehingga, kami pun dapat memfasilitasi siapapun yang akan membantu palestina. Hal ini sekaligus mematahkan kritik kepada kami yang dianggap tidak berbuat apa-apa”, ujarnya. (Dul.bsmipusat.net)

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.