Israel Kepung Al-Quds dan Larang Jamaah Shalat di Al-Aqsha

Al-Quds Terjajah – Infopalestina: Pasukan Israel sejak pagi dini hari ini Jumat (9/10) memperketat blokadenya terhadap masjid Al-Aqsha dan kota Al-Quds serta melarang warga di bawah 50 tahun masuk ke kota tua di Al-Quds dan masjid Al-Aqsha.

Pasukan Israel memasang perlintasan militer di sebagian besar jalan-jalan Al-Quds dan perkampungannya, melarang kendaraan transportasi dengan berbagai jenisnya mengangkut penumpang ke masjid Al-Aqsha, dan tidak member izin kepada warga yang usianya di bawah 50 tahun untuk masjid suci tersebut itu pun dengan jalan kaki dalam jarak yang jauh.

Sementara itu, pesawat tempur Israel berputar di udara kota, disamping telah dipasang kamera pengintai di atas mesium Palestina “Mesium Recoveri” dan pasukan penjaga perbatasan, pasukan khusus dan polisi Israel menyebar dengan jumlah banyak ke seluruh kota Al-Quds.

Di sisi lain, warga-warga Al-Quds dan Palestina jajahan 48 menegaskan ingin menuju masjid Al-Aqsha untuk shalat di sana. Namun Israel mencegah mereka dengan paksa dan dengan ancaman senjata. Namun mereka ingin tetap menjalankan shalat di titik terdekat dengan masjid Al-Aqsha. (bn-bsyr)

3 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.