Yahudisasi Terus Berlangsung, Al-Aqsha Dikelilingi Permukiman Israel

Ummu Fahm-Infopalestina : Ketua Gerakan Islam di wilayah Palestina jajahan 1948, Syaikh Raed Shalah mengatakan, pemerintah Israel masih melanjutkan yahudisasinya di Masjid Al-Quds.

Ada sejumlah bahaya yang mengancam al-Aqsha terutama bila kita melihat penggalian Israel di bawah al-Aqsha yang sudah berlangsung selama 40 tahun. Kondisi ini tentu sangat berbahaya bagi kelangsungan Masjid Al-Aqsha. Disamping itu terjadi sejumlah penodaan yang terjadi akhir-akhir ini dari pihak zionis radikal.

Adapun, ancaman mereka terhadap al-Aqsha, Raed Shalah menegaskan, ancaman tersebut dilakukan Israel untuk mengisolasi kaum muslimin yang mau melindungi al-Aqsha. Mereka juga terus berupaya meyahudisasikan peninggalan Islam yang merupakan milik kaum muslimin dan bangsa Arab di berbagai penjuru al-Quds.

Dalam menghadapi perpercahan internal, Raed Shalah menegaskan, satu-satunya solusi yang ada di depan mata saat ini adalah memperbaharui dialog nasional dan menghidupkan kembali kesepakatan Makkah. Pemerintah Palestina harus bersatu dalam menghadapi penjajahan.

Raed mengatakan, “Kami masih berupaya mendorong ke arah kemashlahatan rakyat. Saya punya pesan bagi semua pihak atau kepada semua konferensi Palestina. Kami serukan kepada Presiden Palestina, Mahmud Abbas dan Perdana Menteri Ismael Haneya untuk memulai kembali dialog dan mengakhiri krisis,” ungkapnya. Demi kebenaran, saya serukan kepada mereka melalui berbagai kesempatan, saya menemukan respon positif dari perdana menteri Ismael Haneya, namun kami belum mendapatkan respon apapun dari Presiden Mahmud Abbas. Kami masih berharap suatu saat upaya kami ini berhasil. (asy)

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.