Israel Culik 450 Palestina Selama Desember 2007

Nablus – Infopalestina: Meskipun penjajah Israel mengklaim komitmen dengan perdamaian, pernjanjian dan kesepakatan. Bahkan berbagai konferensi tingkat internasional dilakukan dan puluhan pertemuan lainnya antara petinggi otoritas Palestina dan Zionis Israel berlangsung. Namun jumlah warga Palestina yang diculik pihak Zionis Israel selama bulan Desember 2007 ini mencapai 450 orang.

Lembaga HAM Palestina “Nafhah”, yang bergerak pada pembelaan hak-hak tahanan dan kemanusiaan, menyebutkan bahwa sejak awal Desember otoritas penjajah Israel telah menculik lebih dari 450 warga Palestina di Tepi Barat dan Jalur Gaza. Belum lagi 800 pekerja Palestina yang diculik di dalam wilayah Palestina terjajah 1948 dengan dalih tidak memiliki izin.

Data ini hanya yang terungkap melalui laporan berbagai media massa yang sempat dipantau oleh lembaga. Masih banyak kasus penculikan dan penyerbuan yang dilakukan penjajah Israel dalam tidak sempat dipanatau. Jumlah ini sekaligus mengisyaratkan terjadinya peningkatan yang sangat signifikan terhadap pelanggaran yang dilakukan Israel terhadap rakyat Palestina.

Biasanya, aksi penculikan dan penangkapan ini dibarengi dan diikuti oleh aksi-aksi penyerangan fisik, penyerbuan, penggerebegan, perusakan, penghancuran, intimidasi dan teror saat melakukan penyerbuan ke rumah-rumah warga.

Turun menjadi korban penculikan selama bulan Desember adalah sejumlah anggota parlemen Palestina. Juga puluhan aktivis perlawanan dan mereka yang selama ini menjadi buron militer penjajah Israel. termasuk juga kaum wanita dan anak-anak. (seto)

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.