Hamas Bongkar Jaringan Mata-Mata Israel


Hamas berhasil mengungkap jaringan mata-mata Israel yang melibatkan sejumlah warga Palestina. Jaringan mata-mata itu berperan dalam pembunuhan sejumlah pimpinan pejuang Palestina termasuk pejuang-pejuang Hamas.

Aparat keamanan Hamas hari Minggu (23/12) menyatakan telah menangkap tiga orang Palestina yang membantu militer Israel dalam pembunuhan delapan pimpinan senior Jihad Islam dan anggota Hamas di Jalur Ghaza.

Hamas mencurigai ketiga orang mata-mata itu juga terlibat dalam pembunuhan seorang anggota Brigade Izzadin al-Qassam-sayap militer Hamas, dan enam pejuang Brigade al-Quds-sayap militer Jihad Islam.

Di kendaraan milik ketiga orang mata-mata tersebut, ditemukan foto-foto sejumlah anggota Jihad Islam, termasuk foto juru bicara Jihad Islam Abu Ahmed dan foto komandan Brigade al-Quds Majed al-Harazin. Keduanya terbunuh oleh serangan udara Israel pekan kemarin.

Para pimpinan Hamas menyatakan, mereka berharap bisa menangkap mata-mata lainnya, dan terungkapnya jaringan mata-mata ini akan menghambat operasi Israel ke Jalur Ghaza, yang sejak Juni lalu dikuasai Hamas. (ln/presstv) eramuslim.com

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.