Pemberi Kabar Gembira dan Peringatan

Pemberi Kabar Gembira dan Peringatan

Allah Subhanahu Wa Ta?ala berfirman: ?Dan Kami tidak mengutus kamu, melainkan kepada umat manusia seluruhnya sebagai pembawa berita gembira dan sebagai pemberi peringatan, tetapi kebanyakan manusia tiada mengetahui.?
(Surat 34 Saba? (Kaum Saba?) Ayat 28)

Kandungan Ayat:

– Ayat ini adalah seruan untuk seluruh manusia tanpa pandang agama, suku, ras, warna kulit dan bangsa.
– Rasulullah Muhammad ?Shallallahu ?Alaihi Wa ?Ala Alihi Wa Sallam adalah utusan Allah untuk seluruh manusia tanpa kecuali.
– Dalam hadis shahih Rasululullah?Shallallahu ?Alaihi Wa ?Ala Alihi Wa Sallam menerangkan bahwa Beliau adalah utusan Allah untuk semua manusia sedangkan para nabi sebelumnya diutus hanya kepada kaumnya saja. (HR. Bukhari dan Muslim).
– Rasulullah ?Shallallahu ?Alaihi Wa ?Ala Alihi Wa Sallam memberikan kabar gembira berupa pahala dari Allah dan surga serta menerangkan perbuatan-perbuatan yang menyebabkan seseorang mendapatkan itu.
– Rasulullah ?Shallallahu ?Alaihi Wa ?Ala Alihi Wa Sallam memberikan peringatan dengan adzab yang sangat pedih serta menerangkan perbuatan-perbuatan yang menyebabkan seseorang terjerumus kedalamnya.
– Rasulullah ?Shallallahu ?Alaihi Wa ?Ala Alihi Wa Sallam hanyalah penyampai risalah saja sedangkan hidayah taufik yang bisa merubah manusia ada di Tangan Allah.
– Kebanyakan manusia tidak mempunyai ilmu yang benar.
– Sebagian mereka adalah bodoh dan jahil sedangkan sebagian yang lain adalah pembangkang yang mempunyai ilmu akan tetapi tidak mengamalkan ilmunya.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.