Mutiara Nasihat Bermanfaat

Mutiara Nasihat Bermanfaat

[Petuah Guru Untuk Murid-Muridnya Sebagai Bekal Keselamatan dan Kebahagiaan Dunia Akhirat]

  1. Berusahalah semaksimal mungkin untuk selalu bersama Allah dengan mengerjakan perintahNya terutama yang wajib dan meninggalkan laranganNya terutama yang haram.
  2. Niatkan semua aktivitas hanya untuk Allah semata dengan penuh keikhlasan.
  3. Kenalilah Allah dengan sebenar-benarnya terutama melalui Asma’ul Husna dan cintai serta agungkan Allah dengan sebenar-benar pengagungan.
  4. Ikuti ajaran Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wa ‘Ala Alihi Wa Sallam lahir batin.
  5. Shalat 5 waktu dengan baik dan benar terutama menjaga kekhusyu’an, usahakan shalat tahajud dan tutup dengan shalat witir, serta jangan tinggalkan shalat Dhuha walau hanya 2 rakaat.
  6. Baca Al-Qur’an setiap hari minimal 1 juz dan usahakan ada hafalan Al-Qur’an dalam dada, minimal Juz ‘Amma, upayakan memahami dan mengamalkannya, juga jangan tinggalkan dzikir pagi dan sore.
  7. Hafalkan, pahami dan amalkan 42 hadits dalam kitab Arba’in Nawawi.
  8. Bersihkan hati, kedepankan akhlakul karimah, jangan pernah membenci orang saleh dan upayakan semaksimal mungkin berprasangka baik.
  9. Wawasan harus luas sehingga lapang dada menyikapi perbedaan pendapat, dengan menghargai dan menghormati siapa saja yang berbeda selama dalam koridor Ahlus Sunnah Wal Jama’ah. Ingat selalu, bahwa sesama muslim dan mukmin adalah bersaudara yang wajib dijaga hak-hak persaudaraan.
  10. Jadikan kehidupan sebagai sarana menebar kebaikan dan manfaat, jangan pernah berbuat zalim kepada siapapun, segera dan jangan tunda untuk bertaubat kepada Allah atau meminta maaf kepada siapapun jika berbuat kesalahan.
  11. Kita semua pasti mati dan meyakini adanya kehidupan setelah kematian untuk perhitungan dan pembalasan, karena itu persiapkan segalanya untuk menghadapinya.

Semoga Allah jadikan kita semua sehat wal afiyat, istiqamah sampai husnul khatimah, dan terus bersama sampai Jannah Firdaus, bahagia abadi di Sisi Allah, bersama Rasulullah Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wa ‘Ala Alihi Wa Sallam, aamiin ya Robb.

Malang, Sabtu 13 Shafar 1441 / 12 Oktober 2019

Guru yang selalu berharap kebaikan untuk murid-muridnya dunia akhirat

Al-Faqir @AbdullahHadrami

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.