Buka Bersama Kepala Polisi Federal Australia dan Victoria [Pelajaran Berharga Dari Australia]

Buka Bersama Kepala Polisi Federal Australia dan Victoria 

[Pelajaran Berharga Dari Australia]

Hari ini, Kamis 15 Ramadhan 1439 / 31 Mei 2018 kami diundang untuk menghadiri acara Ramadan Iftar atau buka bersama di East Preston Islamic College yang di hadiri oleh wali kota, kepala polisi federal Australia dan Victoria, tokoh masyarakat, pemuka agama dan pengusaha juga para pelajar muslim berprestasi.

Indahnya warna warni. Indahnya perbedaan. Berbagai agama, berbagai profesi, berbagai negara, berbagai warna kulit, berbagai bahasa dan berbagai macam latar belakang semuanya berkumpul menjadi satu, saling menghormati dan saling menghargai. Wajah-wajah berhiaskan senyum manis indah penuh kedamaian. Ya Allah, betapa indah pemandangan ini !

Allah berfirman:

يَا أَيُّهَا النَّاسُ إِنَّا خَلَقْنَاكُم مِّن ذَكَرٍ وَأُنثَىٰ وَجَعَلْنَاكُمْ شُعُوبًا وَقَبَائِلَ لِتَعَارَفُوا إِنَّ أَكْرَمَكُمْ عِندَ اللَّهِ أَتْقَاكُمْ إِنَّ اللَّهَ عَلِيمٌ خَبِيرٌ

Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal-mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia diantara kamu disisi Allah ialah orang yang paling takwa diantara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal.

[Al-Qur’an, surat 49 Al-Hujurat, ayat 13]

Berbeda tidak harus bermusuhan dan tidak harus saling menyakiti. Agama Islam mengajarkan untuk saling menghargai dan menghormati walau beda agama sekalipun dan hal ini telah di contohkan oleh Rasulullah Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wa ‘Ala Alihi Wa Sallam.

Perbedaan adalah sunnatullah (ketetapan Allah). Kewajiban kita adalah berdakwah dengan cara terbaik, santun dan mengedepankan akhlakul karimah.

Orang Australia terkenal ramah dan menghormati orang lain tanpa pandang bulu. Hal ini di akui oleh siapapun yang tinggal di Australia dan yang kami rasakan serta alami sendiri.

Ada polwan yang berjilbab ! Iya, polwan berjilbab di ijinkan di Australia ! Luar biasa ! Masya Allah Tabarakallah ! Allahumma Shalli ‘Ala Muhammad Wa ‘Ala Ali Muhammad !

Masya Allah Tabarakallah, hari ini kami benar-benar mendapatkan pelajaran baru dari Australia, pelajaran yang sangat berharga untuk bekal dalam berdakwah ke depan nanti. Terima kasih Australia ! Terima kasih Z4U Australia yang dipimpin Bapak Rusdi Basalamah, terima kasih Pak Lugas yang setia menemani kemana-mana serta teman-teman semua yang ikut berpartisipasi dalam semua ini, Jazakumullah khaira Wa Barakallah fikum.

Melbourne, Kamis 15 Ramadhan 1439 / 31 Mei 2018

Hamba Allah Yang Terus Belajar dari Kehidupan

Abdullah Sholeh Hadrami

@AbdullahHadrami

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *