Bapak Anies Baswedan, Anda Telah Berubah, Tidak Seperti Dulu Lagi !

Bapak Anies Baswedan, Anda Telah Berubah, Tidak Seperti Dulu Lagi !

Dahulu kita mengenal Bapak Anies Baswedan sebagai salah satu diantara putra terbaik bangsa Indonesia.

Sungguh saya sangat terkesan dengan program Beliau “Indonesia Mengajar”.

Ada seorang mahasiswa lulusan Universitas Brawijaya Malang yang ketika kuliah dulu sering hadir di kajian saya, nama lengkapnya Arga Adi Yuwono, pernah menjadi Pengajar Muda di “Indonesia Mengajar” dan ditugaskan di pedalaman Lampung.

Arga saat itu bercerita kepada saya tentang keadaan masyarakat di tempat tugasnya mengajar tersebut, subhanallah, mendengar ceritanya tanpa terasa air mata saya berlinang.

Di daerah tersebut masyarakatnya sangat awam sekali dari sisi pendidikan umum maupun agama. Walau mereka beragama Islam akan tetapi belum mengenal Islam dengan baik dan benar.

Disamping mengajar di sekolah, Arga juga menyempatkan diri mengajar ngaji Al-Qur’an dan agama Islam.

Sampai akhirnya mereka bergotongroyong membuat mushalla dari kayu untuk tempat shalat dan ngaji.

Sungguh mereka sangat awam, sehingga ketika Arga mengajar anak-anak, para orang tua masih sibuk adu ayam dan berjudi, mirip kisah dakwah Walisongo, masya Allah.

Hidayah Allah datang kepada mereka melalui Bapak Anies Baswedan dengan program “Indonesia Mengajar” kemudian juga berkat kesungguhan para Pengajar Muda seperti Arga dan teman-temannya, alhamdulillah.

Terima kasih Bapak Anies Baswedan.. Terima kasih “Indonesia Mengajar”.. Terima Kasih para Pengajar Muda..

Terus berkarya untuk bangsa, Bapak Anies Baswedan, umat membutuhkan orang seperti Bapak.. Selamat Berjuang..!

Itu semua dahulu… Terus sekarang ?!

Pada hari Sabtu 17 Jumadal Ula 1439 / 03 Februari 2018 saya berjumpa Bapak Anies Baswedan di markas AQL milik Ustadz Bakhtiar Nasir hafidhahullah dalam rangka tabligh akbar bersama Ustadz Abdul Somad hafidhahullah ternyata Bapak Anies Baswedan hafidhahullah telah berubah ! Iya, Beliau telah berubah, tidak seperti dulu lagi ! Beliau tampak semakin KURUS !

Bapak Anies Baswedan hafidhahullah menjadi gubernur DKI baru sekitar 4 bulan tapi beliau sudah tampak semakin kurus. Sepertinya Beliau bersungguh-sungguh dalam mengemban amanat sebagai gubernur DKI.

Data-data berbicara menunjukkan bahwa Bapak Anies Baswedan hafidhahullah bekerja keras tanpa mengenal waktu dan batas demi kesejahteraan warga DKI, walau para pembully terus menerus membully Beliau tanpa mengenal waktu dan batas demi menjatuhkan dan membunuh karakter Beliau.

Saya dan kita semua hanya bisa berdoa, semoga Allah menjaga dan melindungi Bapak Anies Baswedan, serta memberinya kekuatan agar mampu menjadi pemimpin yang baik sehingga menjadi suri tauladan bagi para pemimpin yang lain menuju Indonesia yang lebih baik, aamiin ya Robb.

Malang, Selasa 20 Jumadal Ula 1439 / 06 Februari 2018

Pecinta NKRI
Abdullah Sholeh Hadrami
@AbdullahHadrami

One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *