LAPORAN PERTANGGUNG JAWABAN KEGIATAN “ WAKAF AL-QUR’AN DAN BAKTI SOSIAL “ Plus Foto-Foto

Bismillah…

LAPORAN PERTANGGUNG JAWABAN KEGIATAN
“ WAKAF AL-QUR’AN DAN BAKTI SOSIAL “

Assalamu’alaikum warohamtullohi wabarokatuh

Alhamdulillah kegiatan “Wakaf Al-Qur’an dan Bakti Sosial” telah selesai dilaksanakan. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Majelis Taklim dan Dakwah Husnul Khotimah (MTDHK) yang dibina Oleh Ustadz Abdullah Sholeh Hadrami, Hafidhahulloh dan bekerjasama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) kabupaten Malang yang diketuai oleh KH. Abdul Wachid Ghozali, S.Ag., MPdI atau yang akrab dipanggil Gus Wahid. Kegiatan ini dimulai tanggal 6 Februari 2016 hingga 8 Februari 2016. Adapun rincian kegiatan yang telah kami lakukan adalah sebagai berikut: (Di Kolom Koment)

1. Hari ke-1 (6 Februari 2016)

-Tempat pertama adalah Dusun Lasang Desa Tawang Argo Karang Ploso, dimana daerah ini merupakan desa binaan KH. Abdul Wachid Ghozali, S.Ag., MPdI atau yang akrab dipanggil Gus Wahid, beliau merupakan Ketua MUI bidang Dakwah dan Pengabdian Masyarakat kabupaten Malang. Di tempat ini kami menyerahkan Al-Qur’an dan paket sembako sebanyak 30 buah serta 1 buah rak. Sebelumnya pada tanggal 4 Februari 2016, kami juga telah menyerahkan 30 buah Al-Qur’an dan paket sembako serta 1 buah rak untuk Dusun Sumbul desa Klampok Singosari yang juga merupakan desa binaan beliau.

-Tempat ke dua adalah Masjid Al Husna Dampit. Di tempat ini kami menyerahkan Al-Qur’an dan paket sembako sebanyak 185 buah beserta 1 buah rak. Tempat ini terletak di kaki gunung Semeru dan rawan terhadap kristenisasi.

– Tempat ke tiga adalah masjid Al Badr jalan Kelapa Sawit kota Malang. Di masjid ini kami menyerahkan Al-Qur’an dan paket sembako sebanyak 40 buah serta 1 buah rak.

Jadi pada hari pertama kami telah menyerahkan total Al-Qur’an dan paket sembako sebanyak 285 buah dan 4 buah rak.

2. Hari ke-2 (7 Februari 2016)
– Tempat pertama adalah masjid Al Kautsar Sumberdem yang terletak di kaki gunung kawi dan berdekatan dengan markas kristenisasi. Di tempat ini kami menyerahkan Al-Qur’an dan paket sembako sebanyak 75 buah serta 1 buah rak.

– Tempat ke dua adalah masjid Ar Rohmah Babadan kabupaten Blitar. Di tempat ini kami menyerahkan Al-Qur’an dan paket sembako sebanyak 81 buah serta 1 buah rak.

– Tempat ke tiga adalah masjid An Nur Kaliasri Kalipare. Di tempat ini kami menyerahkan Al-Qur’an dan paket sembako sebanyak 100 buah serta 1 buah rak.

– Tempat ke empat adalah masjid Al Amanah Donomulyo. Di tempat ini kami menyerahkan Al-Qur’an dan paket sembako sebanyak 100 buah serta 1 buah rak.

Jadi pada hari ke dua kami telah menyerahkan total Al-Qur’an dan paket sembako sebanyak 356 buah dan 4 buah rak.

3. Hari ke-3 (8 Februari 2016)
– Ini adalah tempat terakhir dari kegiatan ini, yaitu di masjid Al Asyfiya Ngadas yang berada di kaki gunung Bromo. Di tempat ini kami menyerahkan 50 buah Al-Qur’an dan 62 buah paket sembako serta 1 buah rak. 3 buah paket tambahan merupaka cadangan persediaan yang juga kami serahkan di tempat ini.

Jadi dari keseluruhan acara ini, kami telah menyerahkan 703 buah paket sembako, 691 buah Al-Qur’an, serta 9 buah rak. Sisa Al-Qur’an sebanyak 9 buah kami serahkan kepada beberapa panitia dan sebagai perbendaharaan di secretariat Majelis Taklim dan Dakwah Husnul Khotimah.

Jumlah total donasi yang masuk sebesar Rp. 160.258.000,-. Sedangkan total pengeluaran sebanyak Rp 113.797.300,-. Sehingga sisa donasi sebesar Rp 46.460.700,-. Sisa donasi ini insya Allah akan kami gunakan untuk kegiatan berikutnya yang serupa.

Kami ucapkan jazakumulloh khoiro kepada seluruh pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini dengan baik. Demikian laporan global dari kami, untuk lebih jelasnya dari kegiatan ini silahkan mengunjungi website kami di www.mtdhk.com.

Wassalamu’alaikum warohamtullohi wabarokatuh

Wakaf Al-Qur'an dan Baksos 1Wakaf Al-Qur'an dan Baksos 2Wakaf Al-Qur'an dan Baksos 3Wakaf Al-Qur'an dan Baksos 4Wakaf Al-Qur'an dan Baksos 5Wakaf Al-Qur'an dan Baksos 6Wakaf Al-Qur'an dan Baksos 7Wakaf Al-Qur'an dan Baksos 8Wakaf Al-Qur'an dan Baksos 9

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *