Bentuk pertanggungjawaban Raja Salman atas Peristiwa Jatuhnya Alat Berat Craine di Masjidil Haram BERITA INI TAK AKAN DIPUBLIKASIKAN OLEH MEDIA BARAT – MEDIA SEKULER DAN PARA PEMBENCI PEMERINTAH KERAJAAN ARAB SAUDI

Bentuk pertanggungjawaban Raja Salman atas Peristiwa Jatuhnya Alat Berat Craine di Masjidil Haram

BERITA INI TAK AKAN DIPUBLIKASIKAN OLEH MEDIA BARAT – MEDIA SEKULER DAN PARA PEMBENCI PEMERINTAH KERAJAAN ARAB SAUDI

Atas perintah raja Salman Bin Abdul Aziz Hafidzahullah selaku pelayan dua tanah suci (al Haramain), bahwa pemerintah kerajaan Arab Saudi akan memberikan bantuan kepada para korban meninggal dan terluka pada peristiwa jatuhnya alat berat craine tanggal 11 Dzulqo’dah 1436 H di Masjidl Haram. Diantara bantuan yang akan diberikan adalah sebagai berikut :

1. Memberikan bantuan sebesar 1.000.000 SR ( kisaran 3.8 M Rupiah ) kepada setiap keluarga korban yang wafat pada kejadian ini.

صرف مبلغ مليون ريال لذوي كل شهيد توفاه ـ الله سبحانه وتعالى ـ في هذه الحادثة

2. Memberikan bantuan sebesar 1.000.000 SR ( kisaran 3.8 M Rupiah ) kepada para korban yang cacat seumur hidup.

صرف مبلغ مليون ريال لكل مصاب بإصابة بالغة نتج عنها إعاقة دائمة

3. Memberikan bantuan sebesar 500.000 SR (kisaran 1.9 M Rupiah ) kepada setiap korban yang tidak wafat (terluka).

صرف مبلغ ( خمسمائة ألف ريال ) لكل واحد من المصابين الآخرين

Beliau Hafidzahullah juga menjelaskan bahwa semua bantuan ini tidak akan diberikan kecuali kepada mereka yang berhak (dari keluarga korban) setelah melapor kepada bagian khusus yang mengurusi. Tentu dalam perihal ini tidak lain demi menjaga amanah dan agar bantuan ini tersampaikan kepada yang benar benar berhak menerimanya.

Atas perintah Raja Salman Bin Abdul Aziz Hafidzahullah bahwa pemerintahan kerajaan Arab Saudi juga akan memberikan bantuan bantuan lain. Bantuan tersebut adalah :

1. Menghajikan 2 orang dari keluarga korban yang wafat sebagai tamu kehormatan kerajaan pada musim haji tahun 1437 H ( tahun depan).

باستضافة اثنين من ذوي كل متوفى من حجاج الخارج ضمن ضيوف خادم الحرمين الشريفين لحج عام 1437 هـ

2. Memberikan keleluasaan untuk menyempurnakan haji di tahun berikutnya bagi korban yang tidak bisa melaksanakan haji pada tahun ini. Sebagai tamu kehormatan kerajaan pada musim haji 1437 H (tahun depan).

تمكين من لم تمكنه ظروفه الصحية من المصابين من استكمال مناسك حج هذا العام من معاودة أداء الحج عام 1437 هـ ضمن ضيوف خادم الحرمين الشريفين

3. Dan memberikan visa kunjungan khusus kepada keluarga korban untuk mengunjungi / merawat korban yang masih menetap di rumah sakit selama periode yang tersisa dari musim haji tahun ini. Dan pula visa kembali ke negaranya.

ومنح ذوي المصابين الذين يتطلب الأمر بقاءهم في المستشفيات تأشيرات زيارة خاصة لزيارتهم والاعتناء بهم خلال الفترة المتبقية من موسم حج هذا العام والعودة إلى بلادهم

Untuk informasi secara detail bagi yang bisa berbahasa arab lebih jelasnya langsung membaca kabar berita ini pada link berikut :

http://www.al-madina.com.sa/…/%D8%A8%D8%A3%D9%85%D8%B1-%D8%…

Inilah sekilas pemberitahuan mengenai kebaikan dan perhatian pemerintah kerajaan Arab Saudi kepada korban yang wafat dan terluka pada musibah ini.

Semoga Allah ta’ala senantiasa menambah keberkahan pada negri ini dan kepada raja Salman Bin Abdul Aziz Hafidzahullah beserta keluarganya.

Dan semoga Allah ta’ala memberikan kekuatan dan kesabaran bagi keluarga korban yang ditinggal. Menerima segala amal sholih para jamaah haji yang wafat, mengampuni segala khilaf, dosa dan kesalahan serta memasukkan mereka ke dalam Surga firdausi-Nya.

Semoga korban yang masih sakit pula segera lekas diberi kesembuhan hingga sehat wal afiat dan pulih kembali sedia kala. Aamiin ya Rabbal Aalamiin…

‪#‎Diterjemahkan‬ secara bebas dengan sedikit penyesuaian bahasa dan penambahan penjelasan agar mudah untuk difahami.

Penghujung malam kota nabi al Madinah al Munawwaroh. Akhukum fillah Afza Fajri Khatami Masyhadi melaporkan @Afkm_

___________________________________________________
Madinah I Selasa 2 Dzulhijjah1436 H / 15 September 2015 M

 

——————————————————————————–

 

Sebagai bentuk pertanggungjawaban atas tragedi jatuhnya craine di Masjidil Haram maka dewan kerajaan Saudi Arabia mengumumkan beberapa kebijakan diantaranya:

1. Pemberian santunan senilai 1 juta Reyal (3,8 M) untuk setiap keluarga Syuhada dan korban ca
cat permanen dalam insiden tersebut. Juga santunan senilai 500 ribu Reyal untuk setiap korban selamat lainnya.

2. Pemerintah memberikan kesemapatan menunaikan ibadah haji bagi dua ahli waris beserta korban lainnya yang tidak dapat menyempurnakan manasik haji tahun ini. Semuanya akan menjadi tamu khusus raja pada musim haji 1437 H yang akan datang.

3. Pemerintah akan memberikan visa kunjungan bagi keluarga yang ingin menjenguk korban selama dalam perawatan di KSA.

4. Pemerintah menghentikan kontrak kerja Bin Laden Grup dan melarang perusahaan tersebut untuk mengikuti proyek baru lainnya.

5. Pemerintah melarang seluruh stakeholder perusahaan raksasa tersebut untuk bepergian sebelum proses penyidikan selesai dan vonis dijatuhkan.

Demikian sekilas info

Catatan:
Memang nyawa tak dapat ditebus dengan uang, tapi nilai tanggung jawab sebagai pelayan dua tanah suci sangat patut mendapat apresiasi. Terima kasih Malik Salman telah menjadi contoh bagi yang lain. -hafidzakallah-

Sumber: http://www.alriyadh.com/1082991

Madinah 1 Dzulhijjah 1436 H
ACT El-Gharantaly

Raja Salman Al Saud

One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *