Oleh-Oleh Dauroh ‘Tazkiyatun Nufus’ di KBRI Muscat Oman 06-09 Maret 2013

Alhamdulillah Allah memberikan kesempatan kepada saya untuk bisa berdakwah ke negara lain, yaitu Muscat Oman.

Ceritanya, seorang ikhwan dari Indonesia yang bekerja di Muscat Oman yaitu Pak Doddy menghubungi saya melalui email dan meminta kesediaan saya untuk menjadi pemateri dauroh ‘Tazkiyatun Nufus’ di Muscat Oman. Mula-mula saya menolak dengan alasan kesehatan, tapi beliau terus mengharapkan kesediaan saya, akhirnya Allah melapangkan dada saya untuk menerima undangan yang sangat berharga tersebut.

Terjadilah saling kirim email untuk mengatur acaranya dan alhamdulillah semuanya dimudahkan oleh Allah Ta’ala.

Berangkat dari Bandara Abdul Rachman Saleh Malang pada hari Selasa 23 Rabi’uts Tsani 1434 / 05 Maret 2013 menuju Bandara Soekarno Hatta Cengkareng, kemudian menuju Doha Qatar dengan tujuan akhir Muscat Oman.

Sampai di Bandara Muscat Oman hari Rabu menjelang Shubuh dan alhamdulillah mendapat sambutan istimewa seperti tamu kenegaraan. Di Bandara telah menjemput para ikhwan, diantaranya; Pak Doddy, Pak Razi, Pak Zul, Pak Krisna, dan ikhwan lainnya, jazahumullah khoir. Langsung meluncur menuju Hotel Rotana Muscat Oman, hotel tempat kami menginap selama di Muscat Oman.

Hari Rabu ba’da Maghrib acara dibuka dengan makan malam bersama di KBRI (Kedutaan Besar Republik Indonesia) untuk Kesultanan Oman, kemudian acara dauroh di buka oleh Duta Besar RI untuk Kesultanan Oman, Bapak Sukamto dan dilanjutkan dengan daoruh sampai pukul 22.00.

Dauroh ini dihadiri oleh warga Indonesia di Oman dan juga warga negara tetangga seperti Malaysia, Singapore dan Brunei. Mereka semua hadir dengan keluarga dan anak-anaknya. Alhamdulillah dauroh berjalan lancar dan para peserta cukup antusias.

Daoruh di KBRI Muscat Oman ditutup pada hari Jum’at menjelang Maghrib dengan penyerahan tanda penghargaan dari KBRI Kesultanan Oman yang diserahkan oleh Bapak Mun’im Ritonga selaku Wakil Dubes dan hadiah cindera mata kenang-kenangan dari panitia dauroh untuk saya. Setelah itu ba’da Maghrib masih ada lagi ceramah motivasi di Konsulat untuk para tenaga kerja yang bermasalah agar mereka tabah serta masalah mereka segera tuntas.

Hari Sabtu pagi ada acara kajian khusus untuk ibu-ibu di rumah Ibu Eka atau Pak Yoyon sampai menjelang Dhuhur. Setelah itu shalat Dhuhur ke masjid dan kembali ke hotel untuk persiapan kepulangan pada sore harinya.

Alhamdulillah, selama di Oman sempat diajak oleh teman-teman bertamasya melihat keindahan pantai dan juga istana Kesultanan Oman serta beberapa pertokoan. Sabtu sore dijemput oleh akhi Muji di hotel untuk cek out.

Sebelum ke airport sempat diajak makan malam dipinggir pantai oleh beberapa teman dalam suasana yang cukup akrab dan kekeluargaan. Pesawat take off hari Ahad dini hari dan sampai Cengkareng hari Ahad sore, sampai rumah di Malang hari Ahad malam, alhamdulillah.

Tidak lupa saya ucapkan terima kasih kepada panitia semua panitia;

Ketua, Doddy Suryanto

Bendahara, Frieza Gustaman

Koordinator Acara, Muhammad Fakhrur Razi

Koordinator Perlengkapan, Mudji Basuki / Ivan Mahendra

Koordinator Transportasi/Akomodasi, Rio Windarko / Chrisna Susetyawan

Koordinator Konsumsi, Debbie / Nunung Nuryati / Erviani Indah

Koordinator Ibu-ibu, Nunung Nuryati / Uke Suryandari / Erviani Indah / Eka Hidayat

Penasehat, Ustadz Razi / Ustadz Zul Anwar / Pak Arifin KBRI

Koordinator Pembawa Acara / MC, Mudji Basuki / Ikhsan Tirmizi

Koordinator Donatur, Budi Suwardoyo / Muhammad Mirza / Muchlis Ridho / Freddy / Ikhsan Tirmizi

Dan teman-teman, ikhwan akhwat, bapak ibu lainnya yang tidak sempat saya sebutkan satu persatu. Semoga Allah memberikan balasan kepada antum semua dengan yang lebih baik di dunia dan di akhirat, aamiin, jazakumulloh khoiron katsiron. Juga mohon maaf jika ada kekurangan atau kesalahan.

Semoga acara kita bermanfaat dan Allah kumpulkan kita di dunia sampai masuk ke Jannah nanti insya Allah.

Abdullah Sholeh Hadrami

Malang, 29 Rabi’uts Tsani 1434 / 12 Maret 2013

Pintu Gerbang Istana Kesultanan Oman, Al-Bustan Palace, Muscat Jum'at 08 Maret 2013

Pintu Gerbang Istana Kesultanan Oman, Al-Bustan Palace, Muscat Jum’at 08 Maret 2013

6 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.