Kumpulan Status FB Hati Bening 12 s/d 23 April 2011

“Tiga (jenis manusia) yang tidak akan diajak bicara oleh Allah pada Hari Kiamat, juga Allah tidak akan menyucikan mereka dan tidak pula memandang kepada mereka, sedang bagi mereka siksa yang pedih, yaitu: Laki-laki tua yang suka berzina, seorang raja pendusta dan orang miskin yang sombong.” (HR Muslim)

12 April jam 5:02

Paling enak dan selamat dalam hidup ini adalah mengikuti Allah dan RasulNya, beramal shaleh dan berusaha untuk selalu memberikan manfaat kapanpun dan dimanapun kita berada. Hindari berprasangka buruk terhadap orang lain terlebih lagi apabila tanpa indikasi apapun karena dalam lautan bisa di duga dan dalam hati siapa tahu..

13 April jam 7:27

Pasrah Kepada Allah..

Satu hal yang dibenci kadang mendatangkan kesenangan, satu hal yang disukai kadang mendatangkan kesusahan. “Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.”
(QS 2 Al-Baqarah: 216)

14 April jam 6:13

Meniru Pohon..

Manusia melemparinya dengan batu, ia memberi mereka buah-buahan. Seakan-akan pohon itu berkata: ” Walau mereka melempari aku dengan batu, aku tetap memberi mereka buah-buahan.”

Hikmah: Kita tetap istiqomah berbuat baik dan menebar kebaikan serta manfaat walau orang lain tidak menghargai dan bahkan mereka membalasnya dengan keburukan.

15 April jam 5:18

Ilmu, Amal, Dakwah dan Sabar..

1. Demi masa.
2. Sesungguhnya manusia itu benar-benar berada dalam kerugian,
3. Kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran.
[QS 103 Al-‘Ashr]

17 April jam 6:16

Nikmat Di Mana-Mana..

Depan Nikmat, Belakang Nikmat, Kanan Nikmat, Kiri Nikmat, Atas Nikmat, Bawah Nikmat, Luar Nikmat, Dalam Nikmat.. Kapanpun dn Dimanapun Penuh NikmatNya.. Semua Adalah NikmatNya, Kalau Kita Menyadarinya..
Allah Mencintai Hamba-HambaNya Yang Selalu Bersyukur KepadaNya.. “Maka Nikmat Tuhanmu Manakah Yang Kamu Dustakan?”
(QS. Ar Rahman)

18 April jam 4:43

Menjadi Manusia Bijak..

Manusia bijak adalah orang yang selalu berusaha menyibukkan dirinya dengan mencari-cari kejelekannya sendiri kemudian berusaha untuk memperbaikinya..
Mari Menjadi Manusia Bijak..

19 April jam 10:33

Semoga Kelak Dikatakan Kepada Kita Seperti Ini.. Duh Senangnya.. Sukses Sebenarnya..

“Hai jiwa yang tenang. Kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang puas lagi diridhaiNya. Maka masuklah ke dalam jama’ah hamba-hambaKu, masuklah ke dalam syurgaKu.”
(QS 89 Al-Fajr [Waktu Fajar] Ayat 27-30)

20 April jam 7:00

Cinta yang Salah..

Cinta bisa berakibat fatal apabila kita salah dalam mempraktikkannya dengan mengedepankan syahwat dan hawa nafsu, karena nafsu tidak akan pernah ada puasnya sampai kapanpun. Seseorang yang terperangkap dalam cinta syahwat dan hawa nafsu akan selalu tersiksa dan bahkan menjadi budak setan dan hawa nafsunya sendiri yang semestinya dia menjadi hamba Allah Ta’ala.

21 April jam 5:20

Terima Kasih Guru..

Betapa besar jasamu wahai guru-guruku, wahai pendidik ruhku, wahai penuntunku menuju jalan keselamatan.
Muridmu tidak mampu membalas jasa-jasamu, hanya doa dan istiqomah meneruskan ilmumu.
Semoga Allah selalu menyayangimu dan memberikan yang terbaik untukmu.
Berbahagialah wahai pahlawan yang sebenarnya..

22 April jam 6:24

Pikirkan Sebelum Berbuat Aniaya..

Apabila kita merasa berkuasa dan mampu berbuat dzalim terhadap orang lain, ingatlah bahwa Allah lebih berkuasa atas kita..

23 April jam 6:41

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *