Lebih dari 2000 Pasien Gaza Butuh Segera Dievakuasi

Gaza – Infopalestina: Ketua komisi penanggulangan blockade, Jamal Khidri kembali menyerukan Mesir agar membuka perlintasan Rafah. Sebanyak 2200 pasien Gaza butuh segera dievakuasi secepatnya.

Selain itu ada sejumlah mahasiswa, atau keperluan kemanusiaan butuh segera penanganan secepatnya. Sebanyak 2200 pasien dari 8250 pasien yang terdaftar memerlukan pengobatan segera.

Dalam pernyataanya, Kamis (8/4) Khidri mengatakan, pembukaan perlintasan setiap hari Rabu dan Kamsi setiap pecan, sebagaimana kebijakan sebelumnya, cukup meringankan penderitaan rakyat, akibat blockade yang berkepanjangan. Terakhir perlintasan dibukan dari dua arus. Sebanyak ribuan warga dapat keluar dan masuk ke Gaza. Ia menegaskan, pentingnya pembukaan perlintasan Rafah segera, terutama menyusul berntambahnya jumlah pasien yang butuh pengobatan di luar negeri, sejak ditutupnya perlintasan terakhir, satu bulan lalu yang mencapai 127 kasus.

Ketua komisi rakyat ini kemudian menamabahkan, mengingat dalamnya hubungann antara Gaza dan Mesir. Baik secara pemerintahan regional maupun rakyat yang masih berpihak pada masalah Palestina. Ia mengisyaratkan, konidisi di Gaza maakin hari makin mengkhawatirkan, akibat blockade Zionis yang sudah memasuki 1000 hari, katanya. (asy)

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.