Zinedine Zidane akan Datang Ke Gaza

Mantan bintang sepak bola Prancis, Zinedine Zidane berencana akan datang ke Jalur Gaza

Zidan mengumumkan tekadnya untuk datang ke Jalur Gaza —yang sampai sekarang masih diblokade Zionis Israel—pada bulan Maret mendatang bersama Dana Anak-anak PBB (UNICEF).

View Image

Zinedine Zidane mengungkapkan kegembiraannya akan rencana kunjungannya ke Jalur Gaza tersebut. Zidane mengekspresikan keinginannya yang besar untuk dapat mengukir senyuman pada wajah-wajah anak Palestina di sana.

Ia berkata, “tak dapat dilukiskan betapa saya merasa bahagia mendapatkan tugas dari UNICEF untuk mengunjungi Jalur Gaza. Saya akan berupaya sekuat mungkin untuk dapat mengukir senyuman di wajah-wajah anak Gaza, yang sampai kini masih diblokade dan harus terus-menerus menghadapi berbagai penderitaan luar biasa akibat kerusakan dan kehancuran pasca serangan dan pembantaian Israel atas wilayah itu.”

Pria bernama lengkap Zinedine Yazid Zidane terkenal dan populer dengan nickname Zizou adalah seorang pesepak bola yang sering bermain dalam posisi gelandang menyerang. Ia memulai karir sebagai pemain di klub AS Cannes dan kemudian bermain di Bordeaux, Juventus dan terakhir Real Madrid. Zidane pensiun dari sepak bola klub pada tahun 2006 dan pensiun dari tim nasional sepak bola Prancis setelah Piala Dunia 2006. [av/saa/hidayatullah]

3 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *