Laporan Penerimaan Donasi Korban Gempa Sumatra Barat

pundi-gempa-sumbar

Assalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh,

Alhamdulillah hingga hari senin tanggal 5 Oktober 2009, donasi korban gempa Sumbar bantuan muslimin melalui komunitas pengusaha muslim Indonesia (kpmi) telah masuk sebesar Rp 79.312.189,-

Total Rp 60.062.189,- telah kami transfer ke Padang via Yayasan Dar El-Iman di Padang (pimpinan Ustadz Muhammad Elvi Syam, Lc. http://dareliman.or.id). Sisanya sebesar Rp 19.250.000,- insyaAllah akan kami transfer hari selasa 6 Oktober 2009.

Alhamdulillah bantuan telah diterima oleh tim dari yayasan dar El-Iman dan telah dibelikan perbekalan makanan dan tenda untuk korban gempa Sumbar, khususnya di daerah pedalaman di pelosok pariaman.

Penyaluran bantuan ini InsyaAllah akan dikoordinir dan dimonitor terus oleh Ustadz pembina KPMI, ustadz Kholid Syamhudi, Lc. dan Ustadz Muhammad Abduh Tuasikal.

Mengingat luasnya cakupan wilayah gempa, dan sedikitnya dana dan sumber daya yang tersedia, maka kami akan memfokuskan bantuan di kota pariaman.

Jazakallahu Khairan kami ucapkan kepada para muhsinin yang telah bersedia membantu saudara kita di padang yang terkena musibah gempa. Semoga segera mendapatkan ganti yang berlipat-lipat serta dibalas dengan pahala yang besar oleh Allah Ta’ala, Amin

Wassalamualaikum
Fadil Basymeleh

“Barangsiapa menghilangkan satu kesusahan dari kesusahan-kesusahan dunia dari seorang mukmin, maka Allah akan hilangkan darinya satu kesusahan dari kesusahan-kesusahan hari kiamat. Dan barangsiapa yang memudahkan orang yang mengalami kesulitan maka Allah akan mudahkan baginya di dunia dan di akhirat. Dan barangsiapa yang menutupi aib seorang muslim, maka Allah akan tutupi aibnya di dunia dan akhirat. Dan Allah akan senantiasa menolong hamba selama hamba tersebut mau menolong saudaranya.” (HR. Muslim)

“Perumpamaan kaum Mukminin dalam cinta-mencintai, sayang-menyayangi dan bahu-membahu, seperti satu tubuh. Jika salah satu anggota tubuhnya sakit, maka seluruh anggota tubuhnya yang lain ikut merasakan sakit juga, dengan tidak bisa tidur dan demam.” (HR. Al-Bukhari dan Muslim)

Selengkapnya, silahkan buka

http://pengusahamuslim.com/artikel-lainnya/masalah-lainnya/6-masalah-lainnya/689-laporan-penerimaan-donasi-korban-gempa-sumatra-barat.html

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.