Pertama Kalinya, Ratusan Yahudi Serang Masjid Ibrahimi di Hebron

Hebron – Infopalestina: Ratusan pemukim yahudi dari gerakan Yahudi ekstrim menyerang wilayah Ishaqiyah di masjid Ibrahimi di tengah kotaHebron pagi ini, Jumat (25/9) dan menyelenggarakan ritual Talmoud.

Sejumlah sumber di Departemen Wakaf di kota tersebut menegaskan bahwa sekitar 150 warga Yahudi ekstrim dengan dijaga ketat oleh pasukan Israel di wilayah Ishaqiyah di dalam masjid Ibrahimi dan mengotorinya dengan tindakan jahat serta menunaikan ritual Yahudi Talmoud.

Sejumlah sumber menegaskan bahwa ini adalah kali pertamanya yahudi ekstrim itu menyerang wilayah Ishaqiah yang khusus untuk ibadah shalat kaum muslimin sejak aksi pembantaian di masjid Ibrahimi pada Februari 1994. aksi ini bersamaan dengan pelarangan Israel dikumandangkan adzan sejak hari Sabtu lalu dengan alasan itu mengganggu ritual para warga Yahudi.

Aksi Israel itu sudah berlangsung sejak lebih dari sebulan

Ketua dinas wakaf menyebut bahwa serangan Yahudi ke wilayah Ishaqiyah itu sebagai tindakan berbahaya dan berakibat buruk dan langkah baru dalam rangka rencana Israel ingin meyahudikan masjid Ibrahimi dan menguasainya secara utuh. Ia menyerukan kepada dunia Arab dan dunia internasional untuk intervensi menjaga tempat suci kaum muslimin dan mencegah terjadinya pembantaian baru terhadap umat Islam di masjid tersbut. (bn-bsyr)

One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.