PENUTUP

PENUTUP

Akhirnya, inilah yang bisa saya kumpulkan dari hal-hal yang diharamkan Allah, yang ironisnya banyak disepelekan dan dilanggar hamba-Nya.( Sebenarnya pembahasan masalah ini masih panjang. Penulis berpendapat untuk melengkapi buku ini, Isya Allah, penulis akan membahas secara tersendiri tentang beberapa larangan yang termaktub dalam Al-Kitab dan As-Sunnah. )

Kita memohon kepada Allah dengan nama-namaNya Yang Maha Indah, kiranya memberikan kita rasa takut kepada-Nya, sehingga membentengi kita dari melakukan maksiat kepada-Nya serta semoga menganugerahkan kepada kita ketaatan pada-Nya yang dengan-Nya kita bisa mencapai Surga-Nya. Semoga Dia mengampuni kelalaian dan dosa-dosa kita, mencukupkan rizki kita dengan yang halal, sehingga kita tidak butuh terhadap apa yang diharamkan-Nya dan Allah mencukupkan kita dengan anugerah-Nya, sehingga kita tidak membutuhkan selain-Nya. Semoga Allah menerima taubat kita dan membasuh dekil jiwa kita yang tak terkira. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar lagi Maha Mengabulkan.

Semoga shalawat dan salam terlimpahkan kepada Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam, keluarga dan segenap sahabatnya. Segala puji bagi Allah Tuhan sekalian alam.

(Dari kitab “Muharramat Istahana Bihan Naas” karya Syaikh Muhammad bin Sholeh Al-Munajjid / alsofwah)

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *