Syeikh Raid Shalih Prakarsai Seminar “Al-Aqsa in Danger”

Pemimpin Mu’assasah al-Aqsa memprakarsai seminar ini Al-Aqsa guna memperkokoh persatuan dan bersatu-padu menghadapi penjajahan Israel

Seminar “Al-Aqsa fi al-Khatr (Al-Aqsa in Danger)” XIII kembali digelar untuk memperkokoh persatuan rakyat Palestina di bilangan Umm al-Fahm, Sabtu (22/8) kemarin. Seminar tersebut dihadiri oleh puluhan ribu rakyat Palestina, baik dari unsur Muslim atau Kristen, juga umat Islam dari pelbagai negara Arab lainnya.

Syeikh Raid Shalih, pemimpin Mu’assasah al-Aqsa (Al-Aqsa Foundation) yang memprakarsai didirikannya seminar ini menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Palestina untuk memperkokoh persatuan dan bersatu-padu menghadapi penjajahan Israel.

“Saya serukan kepada seluruh masyarakat Palestina untuk mempererat hubungan dan persatuan dan menyatukan kekuatan. Saya juga berharap, sebelum bulan suci Ramadhan tiba, pertikaian yang terjadi di antara beberapa kelompok Palestina dapat terselesaikan,” demikian himbau tokoh yang gencar menyerukan persatuan Palestina ini, sebagaimana dilansir situs berota Aljazeera, Ahad (24/8).

Seruan Raid Shaleh ini secara khusus ditujukan kepada Hamas dan fatah, dua kubu utama Palestina yang kini tengah terlibat perselisihan dan konflik akut. Kedua kubu ini bahkan saling baku hantam dan menelan korban jiwa.

Mathran Atallah Hanna dari Gereja Timur Umm al-Fahm yang juga hadir dalam seminar tersebut menyatakan bahwa masalah Palestina bukan sekedar masalah umat Islam semata, tetapi juga masalah umat Kristen Palestina, dan masalah seluruh umat manusia. [hidayatullah]

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.