Menang Gugatan Kata ”Allah”



KUALA LUMPUR – Surat kabar Katolik Roma di Malaysia The Herald memenangkan hak menggunakan kata “Allah” dalam artikel mereka. Sidang yang diadakan kemarin (5/5) itu merupakan upaya mereka sebelum menggugat pemerintah yang melarang agama selain Islam menggunakan kata “Allah”.

Menurut mereka, hal tersebut sah-sah saja. Sebab, “Allah” merupakan sinonim dari “Tuhan”. Hakim Lau Bee Lan yang memimpin sidang memutuskan bahwa larangan pemerintah itu tidak pantas. Hakim pun mengizinkan media tersebut menggugat pemerintah atas larangan itu di pengadilan.

Sidang tersebut merupakan buntut dari pernyataan pemerintah yang melarang media itu menggunakan kata “Allah” dalam edisi bahasa Melayu mereka. Menurut pemerintah, kata tersebut hanya layak digunakan orang Islam.

Pemerintah mengeluarkan larangan tersebut untuk mencegah timbulnya kebingungan pada umat muslim. Bahkan, pemerintah mengancam akan mencabut izin terbit media yang membangkang.

The Herald menyatakan bahwa kata itu bukan semata hak eksklusif bagi muslim. Saat ini sirkulasi media tersebut mencapai 850 ribu. Surat kabar itu menampilkan artikel dalam empat bahasa, yakni Inggris, Mandarin, Tamil, dan Melayu.(AFP/AP/dia/ruk)

Hikmah:

Kata “ALLAH” Adalah Milik Kaum Muslimin.

Mengapa?…

Karena “ALLAH” Maknanya Adalah Satu-Satunya Tuhan Yang Berhak Di Sembah dan Tidak Di Sekutukan Dengan Suatu Apapun.

Agama-Agama Selain Islam, Termasuk Nasrani Adalah Agama-Agama Syirik…Mereka Menyekutukan ALLAH Dengan Yang Lainnya…Nasrani Menyatakan Bahwa Isa (Yesus) Adalah Tuhan atau Anak Tuhan…Jadi, Mereka Semua Tidak Layak Memakai Kata ALLAH Untuk Tuhan Mereka…Karena Mereka Telah MenyekutukanNya…

Bagaimana Dengan Indonesia…???

Semoga Segera Dibahas Agar Statusnya Menjadi Jelas…

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.