Hikmah Kasus Kartun, Nama ‘MUHAMMAD’ Jadi Trend Di Tengah Umat Islam DENMARK!!


Entah ini sebagai reaksi langsung atas kasus kartun penistaan terhadap Nabi SAW ataukah karena memang menyukainya, yang jelas ‘demam’ ini sekarang lagi melanda umat Islam DENMARK.!!

Data statistik resmi pemerintah DENMARK menegaskan, ‘Muhammad’ saat ini menjadi nama yang paling banyak diberikan para orangtua Muslim di sana kepada bayi-bayi mereka yang baru lahir, sehingga ‘Muhammad’ menjadi nama yang paling trend di tengah umat Islam DENMARK, khususnya pasca kasus kartun penistaan terhadap Rasulullah SAW.

Data statistik terakhir yang dikeluarkan Balai Statistik Nasional di DENMARK menunjukkan, ‘Muhammad’ dan ‘Ahmad’ merupakan nama yang paling disukai oleh umat Islam DENMARK untuk bayi-bayi laki-laki mereka, sedangkan untuk bayi-bayi perempuan, ‘Fathimah’ dan ‘’Aisyah’ menjadi nama yang paling banyak dipakai.

Berdasarkan data statistik, di DENMARK terdapat 8928 Muslim yang memakai nama Muhammad. Sementara pada tahun 2004, tercatat 167 nama Muhammad dari bayi-bayi yang baru dilahirkan. Hal ini menurut sebuah surat kabar dinilai sebagai bukti komitmen dan kesungguhan umat Islam DENMARK untuk berpegang teguh dengan identitas agama mereka.

‘Imran Tsarwat, salah seorang Muslim DENMARK mengatakan, “Saya dan isteri sudah berjanji untuk memberikan nama-nama Islami kepada anak-anak kami, dengan harapan kelak berdampak positif terhadap kepribadian mereka.”

Surat kabar Told Weekly menyiratkan, manakala Tsarwat belum dikarunia anak laki-laki, maka anak perempuan pertama mereka diberi nama isteri Nabi SAW, ‘Aisyah RA.

Tsarwat yang sudah menjadi seorang ayah menambahkan, “Kami meyakini bahwa ia (puterinya-red) kelak akan berbangga dengan nama ini bila sudah besar, dan akan bekerja keras untuk memberikan teladan yang baik bagi Sayyidah ‘Aisyah RA.”

Surat kabar itu menjelaskan, umat Islam merupakan kaum minoritas. Jumlah mereka hanya mencapai 5,3% dari persentase total penduduk DENMARK. Sekalipun begitu, Islam dianggap sebagai agama kedua terbesar di DENMARK di mana mayoritas WN DENMARK berafiliasi pada gereja protestan Luther. (alsofwah)

Hikmah:

Alhamdulillaah…Semoga Mereka Segera Masuk Islam Dan Menjadi Pengikut Beliau Agar Selamat Dunia Alkhirat…

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.