SOMALIA: Pasukan Pendudukan ETHIOPIA Lecehkan Masjid Jadi Ajang Minum-Minum Khamar!!


Sejumlah sumber terpercaya menyebutkan, pasukan ETHIOPIA -yang berpusat di kawasan Genta Candesho- telah menerobos masuk ke dalam satu-satunya masjid di kota itu dan merubahnya menjadi ajang pesta minum-minum khamar.!

Koresponden situs ‘el Islam el Youm’ di Mogadishu melaporkan, Kejadian tersebut menggemparkan kalangan umat Islam di kota itu. Mereka merasa aneh dengan tingkah polah pasukan Ethiopia yang sengaja menjadikan rumah-rumah ibadah sebagai target dengan merubahnya menjadi markas-markas khusus mereka.

Ia menyiratkan, para tokoh kabilah setempat telah melaporkan kejadian itu kepada walikota, Yusuf Debged, demikian juga kepada pimpinan pasukan Ethiopia di sana tentang tingkah polah anak buah mereka. Sayang, kedua pihak tersebut tidak menggubris laporan itu.

Seperti diketahui, ini bukan kejadian yang pertama kalinya di mana pasukan pendududkan ETHIOPIA menjadikan masjid sebagai target sejak menginvasi bumi muslim SOMALIA akhir tahun 2006 lalu. Puluhan masjid di ibukota Somalia, Mogadishu, mengalami aksi-aksi pelecehan berupa mengotori dan mengolesinya dengan kotoran-kotoran, bahkan terkadang meratakannya dengan tanah. Sementara sampai detik ini, belum ada reaksi dari pemerintahan transisi atas kejadian yang serius dan berbahaya ini.!! (almkhtsr/AH) alsofwah.or.id

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.