Pelecehan Ka’bah di New York : Di Bangun Bar Yang Didesain Seperti Ka’bah

Berbagai kecaman datang menghujani Apple Computer. Perusahaan yang terkenal dengan produk iPod-nya itu dituduh telah menghina Islam. Apa pasalnya ?

Menurut laporan yang diterbitkan Lembaga Penelitian Media Timur Tengah (The Middle East Media Research Institute/MEMRI), salah satu situs Islam menuduh Apple telah menghina umat muslim. Pasalnya, pintu masuk toko Apple yang terletak di Fifth Avenue New York ditengarai mirip dengan Ka’bah yang ada di Masjid al-Haram Mekah.

ddd


Konon kabarnya, pintu masuk itu dijuluki dengan “Apple Mecca”. MEMRI tidak menjelaskan spesifik nama situs Islam yang dimaksud.

3

4

“Ini merupakan penghinaan terang-terangan kepada agama Islam,” demikian klaim yang dikeluarkan situs tersebut.

Terkait tuduhan itu, Apple menyangkal bahwa pihaknya telah menghujat Islam. Perusahaan menegaskan bahwa Apple menghormati semua agama dan tidak ada niatan sedikitpun supaya pintu masuk tokonya terlihat seperti Ka’bah.

Juru bicara Apple Steve Dowling menegaskan, pintu masuk ke toko Apple itu tidak dimaksudkan untuk menyerupai struktur Ka’bah dan perusahaan tidak pernah merujuk tempat itu sebagai “Mekah”, meski beberapa blog ada yang menyebutnya demikian.

5


sss

Sumber: suyaningsing dan swaramuslim

One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.