Al-Aqsa Diblokade Total Hingga Ahad

Tentara Israel kembali memblokade masjis Al-Aqsa hingga Ahad. Jumat yang lalu, jamaah Jumat juga dihalang-halangi memasuki areal masjid

Tentara Pemerintahan Zionis Israel mencegah masuknya ribuan jemaah shalat Jumat Palestina ke kota Al-Aqsa. Televisi Al Alam dari Ramallah melaporkan, pasukan Israel mengklaim bahwa aksi tersebut dilakukan bertepatan dengan peringatan hari raya kaum Yahudi Keipur di Al-Aqsa oleh warga Israel.

Sebelumnya, Juru Bicara Militer Israel menyatakan, wilayah Tepi Barat Sungai Jordan sejak Kamis malam diblokade total dan berdasarkan instruksi yang ada, aksi blokade tersebut dilanjutkan hingga Ahad pagi.

Cederai Demonstran

Sementara itu, tentara Pemerintahan Zionis Israel mencederai empat warga Palestina di desa Balain, Tepi Barat Sungai Jordan. Kantor Berita IRNA melaporkan, tentara Pemerintahan Zionis kemarin terlibat bentrokan dengan para demonstran Palestina di desa Balain dalam rangka memprotes berlanjutnya pembangunan tembok pemisah Zionis di desa mereka. Guna membubarkan para demonstran tentara Zionis menembakkan gas air mata.

Hingga kini militer Zionis telah merampas ratusan hektar tanah milik warga Palestina di desa Balain untuk proyek pembangunan tembok pemisah Zionis.

Desa Beit Seira dan Balain setiap pekannya menjadi ajang demonstrasi para warga Palestina yang memprotes pembangunan tembok pemisah Zionis tersebut. Dalam aksi unjukrasa tersebut banyak warga asing dari berbagai negara yang ikut memprotes aksi kejam Pemerintahan Zionis. Pembangunan tembok pemisah Zionis telah dimulai beberapa tahun lalu. Tembok tersebut akan memisahkan wilayah utara Tepi Barat Sungai Jordan dari Palestina pendudukan dan Al-Aqsa. [irb] hidayatullah.com

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.