Israel Kembali Serang Warga Sipil, 3 Terluka

Israel Kembali Serang Warga Sipil, 3 Terluka

Infopalestina-Gaza : Tiga orang terluka akibat gempuran rudal Israel pagi tadi (Ahad 10/6) di sejumlah tempat di Jalur Gaza. Sumber local menyebutkan, serangan Israel kali ini menghancurkan sejumlah tempat umum dan menimbulkan ketakutan di kalangan warga sipil.

Sementara itu menurut pihak medis Palestina melaporkan, enam warga Palestina terluka akibat tembakan mortir dan rudal dari helicopter Apache Israel di tiga tempat berbeda di Gaza.

Direktur emergency Palestina, Dr Muawiyah Husnain mengatakan, tiga warga berasal dari wilayah Syaikh Ridwan, dua warga dari wilayah Benteng Karomah sebelah utara Gaza dan yang ke enam berasal dari Pusat Penelitian dan Pengkajian Palestina di bagian barat kota.

Husnain menyebutkan tentang kendala jarak yang terlalu jauh disamping ancaman serangan susulan Israel mengakibatkan bantuan datang terlambat.

Serangan ini terjadi sesaat setelah Hamas dan Fatah sepakat untuk membentuk dewan pengawas dan ajakan pemerintah Palestina agar tentaranya lebih proaktif dalam menjaga keselamatan warga sipil. (asy)

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.